Cara Mudah Membuat Bulgogi Ala Korea di Rumah

Cara Mudah Membuat Bulgogi Ala Korea di Rumah - Bulgogi merupakan makanan asli korea dari sapi panggang yang diasinkan. Proses pembuatannya yang mudah dan cara memakannya yang unik membuat makanan ini menjadi sajian kuliner paling terkenal di Korea. Seperti kebanyakan menu barberque lainnya, daging pada menu Bulgogi ini juga dibumbui wijen dan daun bawang.

Untuk membuat daging lebih empuk, sebelumnya Anda dapat merendam daging ke dalam buah pir pilihan yang sudah dihaluskan. Hal ini juga akan memberikan rasa gurih yang khas.

Daging yang sudah dipanggang tersebut kemudian secara bersamaan diberi bumbu pedas dan saus gurih dengan bumbu makanan korea, lalu dibungkus menggunakan Daun Mint Perilla, atau bisa diganti dengan menggunakan Daun Selada. Pastikan Anda membungkusnya dengan erat dan memasukkannya ke dalam mulut. Menurut tradisi Korea, Anda harus menghabiskan makanan lezat ini hanya dalam satu suapan.

Jika Anda tertarik untuk menyajikan makanan lezat dan unik ini di rumah, menyantapnya bersama keluarga tercinta, berikut cara mudah membuat Bulgogi ala Korea di rumah, seperti yang dilansir dari cooking.nytimes.com, Jumat (5/6/2015).

Bahan:

1 kg daging Tenderloin, iris tipis

4 Siung bawang putih

1 cangkir buah pir yang dihaluskan

1/4 cangkir bawang merah iris halus

1 sendok teh jahe cincang halus

1 batang daun bawang, cincang halus

2 sendok makan kecap

1 sendok makan minyak wijen

1 sendok makan gula merah/madu

1/2 sendok teh Lada Hitam

1/2 sendok teh biji wijen

Cara Pembuatan:

1. Gabungkan bawang putih, pir, bawang merah, jahe, diamkan selama 1 menit.

2. Ditempat yang terpisah, campurkan irisan daging, daun bawang, kecap, minyak wijen, gula dan merica aduk rata. diamkan 30 menit.

3. Panaskan wajan, masukkan kedua adonan daging dan pir. aduk hingga bumbu nya mengeluarkan harum. Jika daging sudah mulai kecklatan taburkan biji wijen dan sajikan segera selagi panas.

4. Bulgogi rumahan Anda telah siap disantap, kini saatnya Anda menyiapkan pelengkapnya. Anda dapat menggunakan selada yang utuh untuk pembungkus. Untuk sayurannya potong-potong panjang, wortel, bawang putih, mentimun dan lobak. Untuk menambah kenikmatan, tambahkan saus barberque Korea
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BERKONTESSEO.WEB.ID

0 komentar:

Popular Posts