Konro Bakar Karebosi Mantap Rasanya Mantab Ukurannya

Konro Bakar Karebosi Mantap Rasanya Mantab Ukurannya
Konro Bakar Karebosi Mantap Rasanya Mantab Ukurannya - Jam menunjukan pukul 12.20 saat saya sedang di daerah Kelapa Gading beberapa hari yang lalu. Saya memang sudah punya rencana untuk makan siang di Sop Konro Karebosi dan ini salah satu rumah makan khas Makassar yang cukup terkenal di Jakarta. Di Makassar konon sudah berjualan sejak tahun 1968.

Menu utama disini adalah Coto Makassar dan Konro Bakar, dan untuk makan siang kali ini saya memilih menu konro bakar saja. Sop konro karebosi menempati dua ruko sekaligus, jadi tempatnya cukup luas, kalau di lantai bawah memang tidak menggunakan pendingin ruangan. Saat saya datang hampir semua meja terisi penuh.

Menu konro bakar berisi dua potong bagian tulang iga yang masih banyak dagingnya dan diberikan semangkuk kuah sebagai pendamping. Ukuran satu potong iga-nya juga cukup besar, dengan di bakar dan diberi bumbu yang khas. Pada toppingnya diberi sambel kacang.

Dagingnya empuk dan rasanya enak, bumbunya juga terasa meresap. Bakaran pada iga-nya juga merata, tidak gosong. Bumbu kacangnya juga legit, dan karena saya suka pedas maka saya tambahkan juga sambal pedas, termasuk pada kuahnya saya tambah sambel.

Kuahnya rasanya juga mantab, kuah berwarna pekat dan aroma rempah-rempahnya juga sangat kuat. Di dalam kuah juga diberi bawang goreng, ini menambah aroma dan rasa pada kuahnya.

Karena iganya cukup banyak saya sampai menambah nasi putih satu porsi lagi. Memang mantab konro bakar khas karebosi ini, recommended ! kapan-kapan saya ingin mencici menu coto Makassarnya. (frans)

Sop Konro Karebosi
(berdiri sejak Tahun 1968)
Jl. Boulevard Raya TA II / 38
Kelapa Gading – Jakarta Utara
Telp: 021-4520990
Buka Jam : 10.00 – 22.00

Infonya Dari :  http://www.doyankuliner.com/article/detail/344/Konro-Bakar-Karebosi-Mantap-Rasanya-Mantab-Ukurannya
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BERKONTESSEO.WEB.ID

0 komentar:

Popular Posts